10 Mei 2020 02:21:30
Ditulis oleh parangbatu

Parengan di Tetapkan Zona Merah,FORKOPIMCA Parengan Tuban Perketat Wilayah Perbatasan Bojonegoro -

www.parangbatu-parengan.desa.id - Pasca Kecamatan Parengan ditetapkan masuk zona merah penyebaran COVID 19,Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) Parengan gerak cepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID 19.Caranya,dengan giat operasi kendaraan di jalan raya Bojonegoro-Tuban lewat Desa Selogabus Kecamatan setempat.Dipimpin langsung 3 pilar utama Camat,Kapolsek dan Danramil Parengan,melakukan pengecekan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan yang lewat dari Kabupaten Bojonegoro yang masuk wilayah Tuban.

"Kita cek rutin suhu badan dengan thermal gun terhadap pengendara dan penumpang yang melintas"Ujar IPTU Gunadi Kapolsek Parengan.

Kapten Inf.Heri Purwanto juga menjelaskan bahwa dengan adanya pos pemantauan posko mudik dan kewaspadaan pandemi COVID 19 setelah rapat bersama di fokuskan di jalan raya pertigaan Ponco sebagai perlintasan kendaraan dari arah Bojonegoro masuk wilayah perkotaan Tuban tepatnya di Desa Selogabus Parengan."Prajurit TNI siap mendukung patroli bersama Polri,Satpol PP dan Kesehatan dalam penjagaan hilir mudik yang keluar masuk wilayah Parengan,"Tukas DANRAMIL Parengan Kodim 0811 Tuban.

Selain dukungan TNI terhadap perketatan wilayah perbatasan,tiga pilar melalui prajurit di lapangan juga menekan selalu menggunakan masker bila keluar rumah."Kami juga melakukan penekanan penggunaan masker kepada pengendara dan pengguna jalan di wilayah Parengan,"tutupnya.

Sementara itu Camat Parengan,Drs.Eko Suhartadi menjelaskan bahwa langkah koordinasi dan komunikasi dengan delapan belas Pemerintahan Desa terus disampaikan,utamanya desa perbatasan langsung dengan luar kota seperti Desa Sendangrejo."Semua bergerak dalam upaya bersama - sama memutus mata rantai penyebaran COVID 19,"ucapnya.

Tak hanya komunikasi dan koordinasi,Bapak Camat Eko Suhartadi juga memerintahkan pengawasan dan penerapan penggunaan masker,physical distancing,pola hidup bersih ditekankan kepada masyarakat."Kami beserta Pemdes dan jajaran sosialisasi penekanan dalam pemakaian masker dan pola hidup sehat sebagai upaya memutus sebaran virus dan kewaspadaan bersama COVID 19,"tutupnya.

Diketahui,20 Kecamatan di Kabupaten Tuban dalam peta sebaran COVID 19 selain Kecamatan Jatirogo,Semanding,dan Tuban,terdapat dua kecamatan lagi  menyusul berubah zona merah yaitu Kecamatan Montong dan Kecamatan Parengan.

Data Kumulatif yang di terima dari Update COVID 19 Tuban,Tanggal 10/05/2020,sebaran COVID 19 Tuban terdapat 9 orang baru berstatus Orang Dalam Pantauan ( ODP ), dengan total 137 ODP dalam pantauan,15 Orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dan 7 PDP meninggal dunia.Sedangkan 9 orang berstatus Positif COVID 19,terdiri dari 1 orang sembuh,2 orang meninggal dunia dan orang dalam perawatan.(Admn,Mrd)

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus